'Tak Mungkin Mengulang Apa yang Didapat Guardiola'

Barcelona - Josep Guardiola dapat sanjungan tinggi dari Vincente Del Bosque. Menurut pelatih timnas Spanyol itu, apa yang didapat Guardiola bersama Barcelona tak akan mungkin bisa diulangi pelatih lain.

"Sebagai sesama pelatih, saya akan mengingatnya dan saya mendoakan yang terbaik buatnya. Tak mungkin bagi siapapun untuk meraih apa yang sudah dia dapatkan saat ini (di Barcelona)," sahut Del Bosque.

Pekan lalu, Guardiola menyatakan tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Itu artinya dia akan pergi di akhir musim ini, setelah selama empat musim membesut The Catalans dan memberikan banyak kejayaan buat klub tersebut.

Terlepas dari kegagalan dia mempertahankan gelar La Liga musim ini, apa yang sudah didapat Guardiola sungguh luar biasa. Setelah menyapu bersih seluruh gelar yang bisa didapat di musim pertamanya, dia kemudian mengantar Barcelona menjadi salah satu tim terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Total 13 gelar juara dia persembahkan buat Barca hanya dalam waktu empat tahun. Dari sederet trofi tersebut yang paling bergengsi tentu saja dua titel Liga Champions dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

"Saat dia datang ke Barcelona, saya meninggalkan Real Madrid, saya punya hubungan pertemanan yang baik saat menghubunginya untuk memanggil pemain (masuk timnas). Pep adalah orang yang secara konsisten memberi dampat bagus buat sepakbola Spanyol dan meninggalkan pekerjaan yang bagus. Kita membicarakan Guardiola dengan sejarahnya yang unik, kita tak bisa menyamakannya dengan orang lain," tuntas Del Bosque di Marca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar