Xavi: Cuma Messi yang Pantas Raih Ballon d'Or 2012


Paris - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali difavoritkan untuk menyabet predikat pesepakbola terbaik dunia. Namun, di mata Xavi Hernandez, hanya Messi yang pantas mendapatkan FIFA Ballon d'Or 2012.

Sepanjang musim ini, Messi sudah menciptakan sejumlah rekor lewat gol-golnya. Namun, dia hanya memperoleh satu trofi mayor yakni Copa del Rey bersama Barcelona.

Rivalnya, Ronaldo juga tampil tak kalah cemerlang. Namun, Pesepakbola Portugal ini sukses meraih trofi juara La Liga dan digadang-gadang akan mematahkan dominasi Messi di perebutan FIFA Ballon d'Or jika mampu tampil apik di Euro 2012.

Namun demikian, Xavi bersikukuh hanya Messi yang pantas mendapat penghargaan individu tertinggi itu karena belum ada pemain lain yang selevel dengannya.

"Dia (Messi) adalah pemain terbaik yang pernah aku lihat dalam hidupku," cetus pemain tengah Barca dan timnas Spanyol ini kepada Reserved Arena di Canal+.

"Akan menjadi tidak adil jika ada pemain lain yang memenangi Ballon d'Or karena tidak ada pemain lain yang berada di levelnya. Messi juga telah membantuku menjadi seorang pemain yang lebih baik," pungkas Xavi. Demikian diwartakan Soccernet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar