Sinopsis Film Oblivion (2013)

Halo sahabat AN's blog !! Pada posting kali ini saya akan menceritakan sinopsis film Oblivion yang menurut saya sih filmnya gaje. Tapi ga tau kenapa saya penasaran dan terus bertanya-tanya apa sih inti dari film ini. Film ini memiliki daya tarik dari segi visual dan teknologi. Yaudah gausah panjang lebar lagi, ini dia sinopsisnya .. :)

Ringkasan Cerita OBLIVION (2013) :

Film Oblivion (2013) Tom Cruise sebelah kanan


Pada 2017, terjadi kehancuran di Bumi. Bulan sebagai satelit setia Bumi mengalami kehancuran akibat tragedi luar angkasa. Kekacauan tersebut sangat berpengaruh besar bagi Bumi. Setengah dari seluruh Bumi kala itu mengalami kehancuran. Ditambah lagi dengan adanya makhluk-makhluk asing/Alien (Scavengers atau Scavs) yang diduga akan memangsa umat manusia. Di tahun tersebut, dengan kemampuan teknologi yang sangat canggih, ada sebuah benda besar di lapisan terluar atmosfer Bumi. Benda itu dinamai Tet.
Kebinasaan Bumi berangsur memburuk hingga akhirnya pada tahun 2077, seluruh umat manusia telah berada di Titan, satelit alami milik Saturnus. Setidaknya, itulah yang diketahui oleh Jack Harper (Tom Cruise), seorang awak yang ditugaskan di Bumi untuk memperbaiki robot-robot pengawas jalannya pengeboran yang dilakukan oleh pemerintah. Kendati demikian, Jack tidak sendirian, ia berada di Bumi bersama Victoria “Vika” Olsen (Andrea Riseborough), yang bertugas sebagai petugas komunakasi dan pendampingnya.
Jack dan Vika merupakan rekan kerja yang sangat kompak, namun hal tersebut tidak lagi berlaku ketika Jack melanggar aturan dengan menyelamatkan seorang wanita di dalam sebuah kapsul dari pesawat yang telah hancur. Wanita tersebut bernama Julia Rusakova (Olga Kurylenko). pertemuan Jack dengan Julia, kembali membangkitkan memorial masa silamnya.
Bertemu dengan cara tak biasa, Malcomn Beech (Morgan Freeman) masuk ke dalam petualangan seru Jack setelah jack terperangkap ke suatu tempat yang dihuni oleh puluhan manusia. Malcomn pun mengungkapkan fakta mengejutkan berkaitan dengan kisah musnahnya manusia 60 tahun lalu. Malcolm berkata pada Jack bahwa selama ini orang-orang yang hidup di angkasa berbohong padanya sehingga menambah rumit hal-hal yang tidak terlihat oleh Jack sebelumnya
Dengan kembalinya memori Jack secara perlahan, turut membantu pencarian jati diri dan misi kejam dibalik seragam yang ia kenakan selama ini. Semakin jauh Jack melangkah, semakin terkuak seluruh rahasia pimpinannya.
Siapakah Jack Harper sebenarnya? Akankah ia ikut pergi ke Titan?
Sumber: http://sinopsis-box-office.blogspot.com/2013/04/sinopsis-oblivion.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar