HT: Penalti Alfin Tuasalamony Bawa Indonesia Unggul Satu Gol Atas Myanmar

Indonesia tampil sangat menekan di 45 menit babak pertama, Myanmar cukup kewalahan.

 Indonesia U-23 mendapat kabar baik setelah dipastikan head to head menjadi perhitungan siapa yang melaju ke fase semi-final. Tekanan pun ada pada tuan rumah Myanmar yang sudah pasti merugi karena memiliki poin lebih baik dari Indonesia sebenarnya. Laga yang digelar di stadion Thuwanna kota Yangon, Myanmar, akan menjadi partai penentu siapa yang harus angkat kopor dari kompetisi.

Babak Pertama
Seperti yang di duga, kedua tim langsung bermain dengan tempo tinggi. Tuan rumah Myanmar lebih banyak menerima tekanan dari Indonesia di sepuluh menit pertama, bahkan Bayu Gatra mendapatkan peluang yang cukup bagus, namun masalah penyelesaian akhir kandaskan peluang Indonesia.

Kubu tuan rumah nampaknya coba bertahan dari tekanan dari gempuran Indonesia, hingga lima belas meni berjalan, Indonesia melesakan empat percobaan tembakan kepada Myanmar, sang tuan rumah bahkan menumpuk hingga enam pemain di kawasan dua belas mereka.
Tembakan pertama Myanmar tiba di menit ke-19, dimana lewat sepak pojok Si Thu Aung, pemain bertubuh jangkung Zaw Min Tun menanduk bola kearah gawang, beruntuk tandukan Min Tun melambung tipis diatas gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.
Indonesia yang harus bermain di depan dukungan penuh dari suporter tim lawan justru dengan penuh agresi menekan kubu tuan rumah. Hasilnya, determinasi dan kegigihan Alfin Tuasalamony mengejar bola yang menerobos masuk ke kotak penalti lawan, memaksa kiper Phyo Aung menjatuhkan dirinya! Penalti pun langsung diberikan kepada Garuda Muda, Alfin yang mendapat kepercayaan untuk mengeksekusi penalti pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut, dengan tenang ia mengirim bola ke pojok kiri gawang Myanmar. Indonesia memimpin 1-0 di menit ke-36.
Meski unggul Indonesia tak henti menekan tuan rumah, lagi dan lagi Alfin yang menerobos ke depan mengirim umpan ke Fandi Eko Utomo, pada menit ke-42 nyaris Indonesia unggul dua gol jika sepakan Fandi lebih tenang. Hingga akhir babak pertama, Indonesia unggul 1-0 dari Myanmar.
Susunan Pemain
INDONESIA: Andritany; Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Fandi Eko, Ramdani Lestaluhu; Yandi Sofyan.

MYANMAR: Phyo Aung; Aung Zaw, Si Thu Aung, Zaw Min Tun, Yan Aung Win; Nay Tin Lun, Zayar Win, David Htan; Kyaw Min Oo, Kaung Si Thu, Lin Aung.

Sumber : Goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar