Review Kamen Rider Zero One Episode 33: Pukulan Yua menjadi Salam Perpisahan untuk Gai dan ZAIA

Yua ucapkan salam perpisahan kepada Amatsu dan ZAIA
Diawali dengan scene di mana humagear pelatih tenis bernama Love chan yang diaktifkan kembali oleh Aruto. Saya rasa, humagear tersebut sudah mencapai singularity juga, karena ia sudah bisa merasakan bahwa dia mungkin dibuang dan memiliki impian untuk mengikuti turnamen tenis grand slam. Kemudian, Aruto mengeluarkan lawakannya mengenai misteri siapa yang membuang humagear pelatih tenis tersebut dengan misstenis, spontan Fuwa menahan tawa karena lawakan Aruto tersebut.

Gambar atas (Aruto mengaktifkan kembali Love chan)

Cerita pada episode 33 ini, saya fokuskan kepada adegan di mana Yua yang diberikan perintah oleh Amatsu Gai untuk melenyapkan Fuwa Isamu. Mengapa hal ini dilakukan? Menurut saya, karena pada episode sebelumnya, Fuwa (dalam hal ini Naki) berubah menjadi Rampage Vulcan dan mengalahkan Thouser dengan telak sehingga membuat Amatsu Gai geram karena Naki yang merupakan alatnya malah menentang dan menyerangnya. Teorinya adalah bisa jadi ketika Fuwa mati, Naki juga akan mati karena chip yang ditanam di otaknya Fuwa, atau bisa jadi Nakinya saja yang hilang, tapi Fuwa masih dan tidak bisa henshin.

Selain itu, Gai berkata kepada Yua bahwa inilah kesempatan terakhir bagi dia untuk menghancurkan Fuwa. Kemudian ia menceritakan masa lalu Fuwa yang sebenarnya. Ternyata selama ini, ingatan yang dimiliki Fuwa mengenai kejadian 12 tahun lalu saat terjadinya day break hanyalah ingatan palsu yang sengaja dibuat oleh Amatsu Gai. Namun demikian, hal ini menjadi sebuah pertanyaan. Mengapa Gai sampai menanamkan chip yang dapat memberikan pikiran untuk membenci humagear dan saat Fuwa sejak kecil? Jangan-jangan, Fuwa ditanam chipnya saat masih kecil dan sebenarnya apa tujuannya selain hanya untuk bisa henshin menjadi kamen rider?

Rampage Vulcan diserang oleh Fighting Jackal
Setelah mendapatkan perintah dari Amatsu Gai, Yaiba bersama dua asisten A.I.M.S.nya menuju kantor Hiden Manufacturing untuk menghancurkan humagear. Yaiba berubah menjadi Fighting Jackal dan menyerang Rampage Vulcan dan berkata bahwa seharusnya Fuwa tidak perlu berubah menjadi kamen rider setelah Yua mengetahui masa lalu Fuwa yang sebenarnya. Yua pun dikalahkan dengan mudah oleh Fuwa dan langsung pergi begitu saja.
Pikiran dapat melampaui teknologi, saat Fuwa berbicara kepada Yua
Saat Yua tiba kembali ke mobil AIMS, ia mendapati bahwa 2 bawahannya tidak ada dan 2 orang AIMS yang lain malah menyerangnya. Fuwa yang berubah kembali menjadi Rampage Vulcan menyelamatkan Yua dan bertanya kepadanya mengapa ia diserang oleh bawahannya sendiri. Fuwa merasa tidak pernah menyesal menjadi kamen rider, walaupun masih banyak kekurangan. Faktanya bahwa sistem kamen rider menggunakan shotriser ini ternyata adalah hasil dari pengembangan Yua yang notabene adalah bidang pengembangan ZAIA.

Kemudian Fuwa bercerita bahwa impiannya adalah menghancurkan ZAIA (ZAIA butsu butsu)! Chip yang ditanamkan pada dirinya juga tidak bisa lagi mengendalikannya. Ia merasa bahwa pikiran dapat melampaui teknologi. Yua bertanya apa yang akan Fuwa lakukan setelah menghancurkan ZAIA? Fuwa juga sempat menyinggung kembali masalah impian (yume).

Scene selanjutnya beralih ke Horobi dan Jin yang berada di markas metsuboujinrai di daybreak town. Horobi berkeinginan untuk membangkitkan kembali metsuboujinrai sesuai dengan kehendak ark. Hal tersebut dilakukan demi membangkitkan kekuatan sebenarnya dari Ark. Menurut saya, 'kekuatan sebenarnya' dari Ark ini mungkin saja ada hubungannya dengan scan majalah yang sudah beredar di mana akan ada rider baru yaitu kamen rider Ark Zero. Bisa jadi bahwa kekuatan sebenarnya ark itu adalah perwujudannya menjadi Ark Zero. Namun yang jadi pertanyaan kembali, siapakah yang akan menjadi kamen rider Ark zero? Horobi kah? Naki? Amatsu Gai? atau bahkan humagear lainnya? Kita nantikan saja. Hal menarik lainnya adalah di mana Jin yang merasa bingung juga bagaimana caranya membebaskan Naki dari tubuh Fuwa. Ia tidak tahu caranya.


Yua kembali mengingat kembali impian pertama Fuwa di mana ia ingin menghancurkan semua humagear yang telah membuatnya menderita 12 tahun yang lalu. Tak lama, ia mendapatkan telepon dari Amatsu Gai untuk menghancurkan humagear saja, biarkan Gai yang melenyapkan Fuwa. Saat Yua tiba di kantor Hiden, Keita yang memiliki humagear Love chan tidak ingin bersamanya lagi karena ia tidak sanggup dengan latihan yang diberikannya.

Scene ini menjadi menarik juga karena bukannya manusia yang memberitahu humagear tentang impian, tapi sebaliknya. Love chan terus memberitahu Keita kun bahwa ia harus memiliki impian. Jika kau memiliki impian, maka masa depan yang cerah akan menunggunya. Yua yang hendak menghancurkan humagear, mendengarkan pembicaraan tersebut diam-diam. Lagi-lagi ia mendengar kata impian. Fuwa menambahkan bahwa dengan keinginan yang kuat, maka impiannya akan menjadi nyata.

Hingga Yua yang tak tahan lagi mendengarkan kata impian, impian dan impian. Apa sebenarnya impian itu? kata Yua. Berisik tau!! (kasarnya BACOT wkwk). Eh setelah itu muncul deh Amatsu Gai dan 2 anggota AIMS dan mempertanyakan tindakan Yua yang tidak mengejar dan menghancurkan humagear. Saat itu, Yua merasa galau karena ia belum tau apa itu impian dan apa impiannya, di satu sisi ia memikirkan masa lalu Fuwa yang ternyata hanyalah ingatan palsu. Yua masih peduli dengan Fuwa.

Amatsu Gai lalu memberitahukan masa lalu Fuwa yang sebenarnya. Ia berpikir awalnya bahwa ketika Yua diberitahu tentang itu, maka Yua akan lebih kuat melakukan pekerjaannya, namun malah sebaliknya. Yua semakin bingung dan galau. Akhirnya Gai menceritakan bahwa ingatan 12 tahun lalu itu hanyalah ingatan palsu dan tidak pernah terjadi. Hal tersebut dilakukan agar Fuwa membenci humagear dan dapat dijadikan alat oleh Amatsu Gai.

 

Fuwa pun menunjukkan reaksi tak percayanya bahwa ternyata selama ini ingatannya tidak pernah terjadi di masa lalu. Ia merasa tidak berdaya. Chip yang ditanamkan di dalam otak Fuwa dapat membuatnya membenci humagear. Saat melihat kondisi Fuwa seperti itu, Yua pun akhirnya tersadar. Walaupun ia belum memiliki impian, tapi ia memiliki keyakinan bahwa pikiran dapat melampaui teknologi. Teknologi dapat dipahami saat dekat dengan orang-orang, bukan malah memanfaatkannya untuk menghancurkan impian orang lain. Yua kemudian marah dan berubah menjadi kamen rider Valkryie.
 

Yua yang berubah menjadi kamen rider valkryie pun bertarung melawan thouser. Perbedaan kekuatan antara keduanya sangatlah jelas di mana thouser unggul atas valkryie dan membuat valkryie kewalahan. Aruto yang berubah menjadi Metal cluster hopper melawan dua anggota aims yang berubah menjadi horseshoe crab raider. Yua pun teringat kembali perkataan Fuwa bahwa keinginan dapat melampaui teknologi. Namun di tengah pertarungan, Yua masih dikendalikan oleh Amatsu Gai. Fuwa yang melihat keadaan tersebut, kemudian berubah menjadi rampage vulcan dan bertarung juga membantu valkryie melawan thouser. Setelah saya menonton review dari agan reza, benar juga bahwa saat Fuwa diberitahu kenyataan yang sebenarnya, reaksinya hanya sebentar. Tidak seperti Emu Houjou saat diberitahu bahwa ia merupakan penderita virus bugster pertama oleh Kuroto Dan yang membuat Emu tidak bisa henshin.


Thouser menyerang dengan Jack risenya dan rampage vulcan dengan finishing all rampage sehingga tampak hewan-hewan saling beradu di medan pertempuran. Fuwa akhirnya memiliki impian. Impiannya adalah menjadi kamen rider, yang telah dibuat oleh ZAIA. Di sini ada scene epik sih yang membuat merinding. Scene di mana duo AIMS akhirnya kembali bertarung bersama dengan gerakan yang memutar dan menembak thouser, gerakan ini sama seperti di movie reiwa first generation. Bedanya kalau di movie melawan another zero one.


Valkryie yang berubah form menjadi lightning hornet melakukan serangan kombinasi dengan rampage vulcan. Pada akhirnya, lighting hornet melakukan finishing lightning blas fever dengan rider kicknya ke arah thouser. Keinginan dapat melampaui teknologi. ZAIA butsu butsu!! kata Yua. Metal cluster hopper melakukan finishing Final strash dan akhirnya mereka semua kalah. Gagal maning gagal maning son.







Akhir scenenya pasti pada puas banget sih terutama buat yang benci sama Amatsu Gai. Yua memberikan ucapkan salam pengunduran dirinya dari ZAIA dengan tonjokan yang telak ke mukanya Gai dengan sebutan Punch blast fever. Puas banget ya ngeliat scene ini wkwkwk. Yua pun pergi dan melepaskan pin ZAIAnya.


 

Yua berjalan pulang, tiba-tiba bertemu dan dicegat oleh Horobi dan Jin. Mereka perlu bantuan darinya untuk melepaskan Naki. Yua pun sepertinya mengiyakan dan membantu mereka melepaskan Naki. Sepertinya di episode 34 nanti, Naki sudah terbebas dan kembali ke wujud humagear dengan headset mark II.
Yua bertemu Horobi dan Jin

 Preview Episode 34

Metsuboujinrai road to rise up! Bangkit sepenuhnya sesuai dengan kehendak Ark! Yua rupanya menjadi teknisi di markas metsuboujinrai, bukan di hiden manufacturing? Akhirnya Horobi memulai pergerakan? Manusia didorong menuju kehancuran oleh teknologi!

0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer