Review Kamen Rider Zero One Spin Off: Project Thouser Part 1

project thouser, amatsu gai, zero one, thouser, thousand driver, naki, bou, metsuboujinrai.net
Kamen Rider Zero One Spin Off: Project Thouser Episode 1
Project Thouser ini merupakan salah satu serial dari spin off Kamen Rider Zero One yang menceritakan latar belakang Metsuboujinrai.net dan lahirnya Kamen Rider Thouser. Project Thouser ini dibagi menjadi 2 episode, episode pertama yang sudah rilis pada bulan April ini dan episode kedua akan dirilis pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Cerita dari Project Thouser ini berfokus pada tahap pengumpulan data dari progrise key dan zetsumerisekey khususnya data pertarungan (combat data). Serial ini terbagi menjelaskan 5 fase yang berbeda untuk mencapai tujuan Amatsu Gai yang dibantu oleh asistennya yang merupakan humagear bernama Naki. Pada bagian awal scene, ditampilkan Amatsu Gai yang sudah menggunakan Thousand Driver untuk berubah menjadi kamen rider thouser. Ia bertarung melawan Aruto dengan Zero one flying falcon formnya. Menurut saya, pertarungan ini terjadi ketika sudah memasuki arc thouser, atau setelah Metsuboujinrai.net berhasil dikalahkan. Nah, setelah scene pertarungan tersebut, ada gambaran dari sistem rider thouser yang menggabungkan kekuatan dari progrise key dan zetsumerise key. Sosok dibalik sistem rider tersebut ternyata adalah Naki, sosok pelayan Amatsu Gai yang setia.

Phase 1: Mengkompilasi Data Zetsumerise Key dari Metsuboujinrai.net


Naki bertemu dengan Horobi untuk menyerahkan zetsumerise key. Kemudian, diceritakan bahwa Hiden Korenosuke telah meninggal dan membuat Amatsu Gai memulai rencananya dengan bantuan Naki. Pihak Metsuboujinrai.net juga memulai aksinya untuk menghancurkan umat manusia, sesuai dengan kehendak Ark.

Satu persatu zetsumerise key dengan zetsumeriser dibawa oleh Jin dan dipakai humagear untuk mengubahnya menjadi sosok 'MAGIA', humagear yang telah diretas oleh Metsuboujinrai.net. Selain itu juga, sama halnya zetsumerise key, progrise key juga digunakan oleh Aruto sebagai direktur Hiden Intelligence dan juga kamen rider zero one. Berbagai form dari progrise key digunakan oleh zero one, dimulai dari rising hopper sebagai base form, shark progrise key, flying falcon, flaming tiger, dan juga polar bear.

Phase 2: Mengkompilasi Data Pertarungan dari A.I.M.S.

Berbagai pertarungan yang terjadi memang sudah direncakan oleh Amatsu Gai. Hal tersebut bukan tanpa tujuan. Tujuan utamanya adalah untuk merekam data pertarungan zetsumerise key yang digunakan oleh humagear dan progrise key yang digunakan oleh Aruto, kemudian disusul oleh 2 orang penting di A.I.M.S. Fuwa sebagai kamen rider Vulcan dan Yua yang menjadi kamen rider Valkryie. Akhirnya semua progrise key dan zetsumerise key telah digunakan dan datanya sudah terekam. Intinya, perekaman data ini dilakukan untuk membuat sistem rider thouser yang kemudian akan digunakan Amatsu Gai sebagai kamen rider thouser.

Phase 3: Mengkompilasi Data Pertarungan dari Zero one

Sama halnya dengan 2 phase sebelumnya. Pada phase 3 ini, data yang dikumpulkan adalah berasal dari pertarungan kamen rider zero one. Kemudian, Naki membawakan force riser untuk Horobi dengan scorpion progrise key dengan skill poison. Nah, di sini ada yang menarik karena Horobi berkata pada Naki bahwa dia sebenarnya hanyalah alat dari Amatsu Gai. Hal ini membuat Naki menjadi berpikir juga, apakah benar seperti itu? Lalu, perkataan dari Horobi dan Amatsu Gai kembali terngiang-ngiang dalam pikirannya. Ia pun bingung, sebenarnya dia itu apa dan harus bagaimana?

Phase 4: Menyusun Jebakan untuk Hiden Intelligence 

Naki bertemu Horobi dan memberikan Amazing Hercules Progrise Key (credit: gramho.com)
Yua memasangkan blizzard bear progrise key ke humagear Ansatsu. Tujuannya adalah membuat jebakan untuk Hiden dengan cara meretas sistem dari humagear tersebut, sehingga dapat dikendalikan oleh Yua nantinya dan humagear yang sudah menggunakan zetsumeriser tersebut menjadi tidak berubah menjadi magia. Kemudian, Naki bertemu kembali dengan Amatsu sachou untuk mempertanyakan tindakannya dan ia menyebutkan metsuboujinrai.net. Saat ditanya, ia mengatakan bukan apa-apa, lalu pergi dari ruangan Amatsu.

Selanjutnya, Yua merekam humagear ansatsu tadi dan mengirimkannya pada Amatsu. Ia ingin tahu bagaimana mekanisme kerja humagear. Lalu, ia menuju AIMS untuk melihat Giga, robot humagear besar, seperti megazord. Naki kembali menemui Amatsu dan bertanya mengapa Giga diaktifkan. Langsung saja, ia dijatuhkan oleh Amatsu. Sepertinya yang membuat Giga juga adalah Naki deh. Setelah kejadian tersebut, Naki memberikan amazing hercules progrise key kepada Horobi. Percakapan antara keduanya ternyata dapat didengar oleh Amatsu karena Naki sudah dipasang chip oleh Amatsu sehingga ia bisa tahu apa yang sedang dilakukan Naki. Horobi yang mendengar bahwa giga akan dibangkitkan, maka ia pun berusaha untuk memanfaatkannya dalam rangka tujuannya memusnahkan manusia.

Phase 5: Singularitas

Naki ditembak oleh Amatsu Gai (credit: gramho.com)

Mereka akhirnya mengungkapkan identitas sebenarnya. Aruto, Fuwa dan Yua tak menyangka bahwa ternyata selama ini Horobi dan Jin bukanlah manusia, melainkan humagear juga. Oleh karena itu, tujuan mereka adalah ingin memusnahkan seluruh umat manusia. Akhirnya terjadilah pertarungan antara Jin melawan zero one, vulcan punching kong, dan valkryie rushing cheetah. Tujuan dari Horobi bersama Metsuboujinrai.net adalah membangkitkan kembali satelit Ark yang berada di bawah air dari kota daybreak.

Lagi-lagi, Naki yang sudah mencapai singularitas dan ragu serta merasa bahwa dirinya hanyalah alat bagi Amatsu Gai, menemui sachounya kembali dan mengutarakan pendapatnya. Kemudian di sisi lain, pertarungan antara Vulcan punching kong melawan kamen rider Horobi berakhir dengan Fuwa yang sekarat karena kalah telak dari Horobi. Naki yang berada di ruangan Amatsu pun ditembak pada bagian jantungnya setelah ia mengatakan bahwa ia bukanlah alat manusia yang bisa dimanfaatkan seenaknya begitu saja. Adegan ini sedih sih, Naki yang selama ini setia dan selalu membantu Amatsu ditembak dan hancur berkeping-keping dengan mengeluarkan darah berwarna biru. Humagear juga ternyata bisa berdarah, ya walaupun ini semacam cairan mesin gitu seperti oli lah ya.

Naki yang ditembak kemudian mati mungkin? Fuwa yang kalah pun dalam kondisi kritis dan sekarat, dilarikan ke rumah sakit bersama Yua. Berakhir deh cerita episode ini. Laporan selanjutnya akan dijelaskan pada part dua yang akan rilis bulan Agustus mendatang. Jadi, menurut saya sih cerita di Project Thouser part 1 ini belum menjelaskan semuanya sih, masih banyak pertanyaan yang muncul di pikiran saya. Episode ini hanya menceritakan latar belakang dan sosok di balik adanya zetsumerise key dan juga force riser, yaitu Naki. Belum diceritakan bagaimana sih Naki yang sebelumnya menjadi asisten Amatsu, terus bagaimana awal dari Horobi yang katanya adalah humagear tipe ayah, tapi malah mempelajari kejahatan manusia dan mendirikan metsuboujinrai.net yang sudah menyebabkan insiden daybreak sebelumnya.

Amatsu Gai menembak Naki (credit: superheromaxID instagram)
Episode 2 sih saya prediksi bakal menggambarkan bagaimana pembuatan chip yang dipasang pada otak Fuwa dan Yua, terutama chip Fuwa yang berasal dari Naki. Hmm, makin penasaran sih ya? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya dengan menonton serial Zero one yang tayang tiap minggunya. Sekian pembahasan zero one spin off Project Thouser part 1 nya. Kalau ada yang masih kurang dan salah, silakan tuliskan komentar di bawah ya. Akhir kata, jaa ciao!

0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer