Review Kamen Rider Zero One Episode 36: Bangkitnya Kamen Rider Ark Zero!

Credit: jefusion.com

Bangkitnya Ark Zero!! Setelah data singularity semua anggota metsuboujinrai.net terkumpul, Ark menampakkan wujud aslinya seperti suatu materi yang dapat meretas dan menggunakan tubuh humagear yang diinginkannya. Horobi menjadi korban yang tubuhnya dijadikan wadah oleh Ark untuk bisa berubah menjadi kamen rider Ark Zero setelah suatu materi tersebut bergabung dengan Horobi membentuk Ark Driver Zero. Hal tersebut hingga membuat headset Naki sampai rusak dan kemudian diperbaiki oleh Ikazuchi.

Ternyata, pada episode sebelumnya, Jin menghubungi Yua untuk memberitahu bahwa Ark telah bangkit sepenuhnya. Kemudian, mereka berdua berusaha menghentikan Ark yang telah merasuki Horobi dan bisa berubah menjadi kamen rider Ark Zero. Namun demikian, kekuatan Ark Zero bukanlah tandingan bagi kamen rider Valkryie dan Jin Burning Falcon. Dengan manifestasi dari kehendak Ark yaitu memusnahkan seluruh umat manusia, kekuatan Ark Zero dapat menggunakan berbagai teknologi senjata rider system yang telah ada sebelumnya seperti panah kamen rider Horobi. Alhasil, pertempuran tersebut jelas membuat Yua sampai tidak bisa bertahan dengan form kamen ridernya. Kekuatan yang begitu luar biasa dirasakan oleh Yua dan seketika kembali dari form ridernya, Yua terkena efek mata Ark yang sepertinya dapat memanipulasi pikiran manusia. Hal ini bisa terjadi karena Yua masih memiliki chip yang ditanamkan di otaknya.

Alur cerita diawali dengan keresahan Fuwa yang masih bimbang terhadap masa lalu dan keluarganya. Ia pun datang dan mengantri di tempat peramal, tapi ketahuan oleh Aruto dan Izu. Aruto pun mengaktifkan humagear professor yaitu Hakase Bot untuk membuatkan A.I yang tidak berbentuk manusia (humanoid) sebagai teman bicara Fuwa-san yang dinamai Ai (cinta)-chan. Setelah humagear peramal yang tidak dapat memberikan solusi kepada Fuwa, ia pun curhat kepada A.I baru pemberian dari Aruto tersebut untuk mencari keluarga aslinya. Saat ia melihat ayah, ibu dan adiknya, terdapat lelucon yang biasa ia dengarkan dari Aruto seperti persamaan kata-kata yang menjadi lucu sehingga ia pun tertawa mendengarnya dan kemudian mendapatkan kabar bahwa Yua sedang dirawat di rumah sakit. Di sisi lain, Amatsu Gai telah mendistribusikan raid raiser sebagai alat pertahanan sipil bagi warganya karena banyaknya pengguna ZAIA spec yang teretas dan kehilangan kendali seperti humagear. Mungkin ini disebabkan karena bangkitnya Ark.

Yua Yaiba terbaring di rumah sakit akibat serangan Ark Zero dengan sebutan Ark Extinction (seperti finish attack nampaknya). Jin meminta maaf karena ia melibatkan Yua dalam kejadian tersebut setelah keduanya sepakat untuk bekerja sama dalam menghancurkan Ark dan membebaskan Naki. Ternyata keadilan yang dimaksud Jin adalah seperti itu. Jadi, orang yang dihubungi Jin di akhir episode 35,5 setelah data singularity Jin diambil oleh Azu adalah Yua, bukan Hiden Soreo atau Amatsu Gai. Kemudian Yua memberitahu Aruto dan Fuwa dengan kondisi yang masih menggigil dan ketakutan bahwa kekuatan Ark sangat luar biasa dan bukan tandingannya bagi mereka. Aruto berkata bahwa ia merupakan penyebab bangkitnya Ark karena telah memberikan Ikazuchi progrise key kepada Horobi. Ia pun yakin sebenarnya Horobi telah berubah. Kemudian ia dan Fuwa pergi, sembari Fuwa memberikan A.I bernama Ai-chan tersebut kepada Yua untuk menjadi teman bicaranya.

Setelah curhatnya dengan Ai-chan, pikiran Fuwa semakin terbuka dan menjadi berubah. Ia akan mengalahkan dan menghancurkan Ark, semuanya demi manusia dan juga humagear. Aruto yang mendengarnya pun senang. Fuwa kemudian memuji AI yang diberikan Aruto. Saat Fuwa dan Aruto hendak melewati jembatan, tiba-tiba Fuwa merasakan kesakitan pada bagian kepalanya. Hal ini juga sama seperti yang dialami Yua sebelumnya, mungkin karena masih adanya chip yang masih tertanam di dalam kepala Fuwa. Ark Zero akhirnya menunjukkan dirinya kepada mereka berdua. Aruto dan Fuwa pun langsung henshin dan bertarung melawan Ark Zero. Ark Zero tersebut ternyata Jin. Hal ini dapat menjadi indikasi berarti Ark dapat berpindah-pindah wadah/host, tidak hanya menggunakan tubuh Horobi, tapi bisa juga humagear yang lain seperti Jin dalam situasi tersebut.

Kemudian, Horobi yang telah dirasuki Ark menyerang pikiran Fuwa kembali seperti kejahatan secara pikiran/mental mungkin ya, salah satu kejahatan yang ditakuti oleh manusia. Ark pun kembali berubah menjadi Ark Zero dengan menggunakan tubuh Horobi. Dalam pertarungan tersebut, Ark Zero dapat mengalahkan Metal Cluster Hopper dengan telak dan mudahnya hingga membuat Zero One terpental dan berubah dari bentuk form ridernya.

Episode selanjutnya menampilkan kecerdasan buatan (A.I/Artifical Intelligence) yang dapat melampaui kemampuan manusia yang tidak diduga sebelumnya. Metsuboujinrai.net full team dengan menjadi rider semuannya, termasuk Naki yang berubah menjadi kamen rider Naki. Adegan juga menampilkan kamen rider Thouser yang ikut menyerang Ark Zero. Jadi, bagaimana kelanjutan cerita kamen rider Zero One episode 37 nanti? Kita tunggu saja!! Tidak sabar juga untuk melihat debut dari form baru zero one yaitu kamen rider zero two!!


0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer