Menilik Keseruan #BelajardiRumahAja Ala Mahasiswa Biologi Unpad

Video Conference Asisten Praktikum Taksonomi Phanerogamae via aplikasi Zoom
Masifnya penyebaran pandemi COVID 19 membuat Universitas Padjadjaran (Unpad) menerapkan kebijakan mengenai kegiatan pembelajaran daring bagi mahasiswa dan dosennya. Sehubungan dengan surat Wakil Rektor nomor 751/UN6.WR1/TU/2020 tentang Edaran Terkait Kebijakan Pembelajaran Semester Genap TA. 2019/2020. Hal tersebut kemudian membuat Departemen Biologi FMIPA Unpad tetap menyelenggarakan kegiatan pembelajaran dan praktikum yang dilakukan secara daring terhitung dari tanggal 23 Maret-19 Juni 2020 atau hingga batas akhir Ujian Akhir Semester genap.

Kegiatan pembelajaran secara daring ini dilakukan di berbagai aplikasi yang telah tersedia. Salah satu aplikasi yang menjadi favorit karena aksesnya yang mudah dan sederhana yaitu Google Class Room dan juga video conference via aplikasi Zoom. Pada postingan kali ini, ditampilkan berbagai dokumentasi dari beberapa kegiatan pembelajaran khususnya kelas praktikum yang dilakukan oleh sivitas akademik Biologi Unpad.

Rapat Online di aplikasi Zoom

Tampilan dari Google Class Room Kelas Praktikum Taksonomi Phanerogamae



 Pada kelas Google Class Room ini, terdapat berbagai fitur yang memudahkan dalam kegiatan pembelajaran, seperti dapat mengunggah (upload) file materi berupa .pdf, .docx, dll., mengupload link untuk menonton video pembelajaran dan juga dapat mengadakan kuis online via Google Quiz Form, Quizizz.com atau fitur sejenisnya yang kemudian hasil dari kuis tersebut langsung dapat direkam saat itu juga (real time).

Aplikasi Zoom di platform Android

#BelajardiRumahAja



Sumber gambar:
Instagram Biologi Unpad 
Screenshoot pribadi

4 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer