Review Kamen Rider Zero One Episode 35: Metsuboujinrai.net Full Team! Selanjutnya Apa?

Halo minasan!! Kembali lagi di section review kamen rider Zero One!! Kali ini ane bakal review zero one episode 35 yang berjudul "Seperti Apa Impian Humagear?" Diawali dari scene Jin yang berhasil mengambil data Ikazuchi, kemudian Aruto tidak membiarkannya begitu saja. Aruto henshin menjadi metal cluster hopper dan mengejar Jin Burning Falcon. Ketika Jin berhasil dihentikan oleh Aruto dan hendak akan dilakukan finishing, Horobi datang untuk melindungi Jin. Horobi yang merupakan humagear tipe ayah menunjukkan perannya yang memang didesain menjadi seorang ayah baik bagi manusia maupun humagear.
Metsuboujinrai.net, Horobi, Naki, Jin, Raiden, Ikazuchi
Metsuboujinrai.net

ZAIA Spec Diretas, Naki Bangkit!


Aruto kaget dan bertanya mengapa Horobi? Horobi juga bingung ternyata guys, tiba-tiba saja dia bergerak ingin melindungi Jin. Sama-sama bingung, Jin langsung menyerang metal cluster hopper dan membawa Horobi kabur bersamanya. Izu datang dan menghentikan Aruto untuk mengejar mereka. Ia memberitahu bahwa pengguna ZAIA spec sedang mengamuk. Yap benar saja, pengguna ZAIA Spec yang seolah-olah seperti humagear diretas ini adalah karena Naki yang sudah dibangkitkan kembali. Naki dengan headset yang sudah mark II, meretas sistem ZAIA spec sehingga mengamuk dan ingin menghabisi umat manusia sesuai kehendak Ark. Fuwa yang berada di markas metsuboujinrai.net juga lalu bertanya apa impianmu Naki? Yume wa? kata Naki. Naki pun akhirnya sadar kembali dan pengguna ZAIA Spec kembali sadar. Gai Amatsu tidak tinggal diam, ia langsung saja melakukan konferensi pers bahwa sistem ZAIA spec tersebut sudah diretas oleh sekelompok teroris dari metsuboujinrai.net. Ia pun akan meningkatkan sistem keamanan dari ZAIA spec dan mengerahkan pasukan A.I.M.S untuk membasmi metsuboujinrai.net. Horobi ternyata masih bingung. Saat Jin berkata kepadanya, ia hanya diam dan memandangi Jin. Jin pun bertanya, ada apa Horobi? Nah menurut ane sih, Horobi lagi kepikiran sama kejadian tadi saat dirinya melindungi Jin dari serangan metal cluster hopper.

Masa Lalu Isamu Fuwa


Izu berkata pada Aruto bahwa sepertinya ZAIA mulai bergerak lagi. Fuwa yang tadi pingsan saat menyadarkan Naki tersadarkan dari bangunnya dan ditemani oleh Naki. Fuwa pun tahu bahwa Yua lah yang membebaskan Naki dari tubuhnya. Kemudian ia bertanya, apa yang sebenarnya Yua pikirkan? Yua pun nongol dan memberitahu kepada Fuwa ini semua untuk mengetahui masa lalumu mas Fuwa. Ternyata, seperti yang diharapkan bahwa Naki tahu semua masa lalu Fuwa. Waw menariknya, Naki langsung memberitahu semua identitas asli Fuwa. 26 tahun yang lalu di wilayah Minami Asakusa di Tokyo, telah lahir bayi seberat 3,14 kg. Eh belum beres ngomong, Fuwa menghentikan pembicaraan tersebut. Yua bertanya kepada Fuwa, apakah ia takut mengetahui masa lalunya? Fuwa menjawab tidak mungkin ia takut mendengar masa lalunya. Mengapa ia dilahirkan sebenarnya? Menjadi pertanyaan besar yang sudah dinanti-nantikan oleh kita semua gan.

"Begitulah kisah kehidupan Fuwa Isamu hingga sekarang." Kata Naki. Yua merespon itu sangat mengejutkan. Ehh ternyata, tidak ada yang istimewa wkwkwk. Kehidupan normal dan biasa-biasa saja yang membosankan. Naki kemudian membongkar hal menarik dari Fuwa selama ini. Ya, Fuwa sebenarnya sangat mudah tertawa, namun ia selalu bisa menyembunyikan tawanya tersebut dan bertingkah barbar, tapi tidak dengan Naki yang tahu semuanya. Fuwa no futon ga Fuwa no futtonda, kasur Fuwa sangat lembut dan Fuwa memiliki kepribadian yang lembut. Kasur yang lembut (Fuwa no futon) memiliki kesamaan arti dengan Fuwa no futtonda yang artinya kepribadian yang lembut. Menurut ane sih, ini lawakan yang pelafalan kata-kata dan artinya yang mirip yang biasa jadi lawakannya Aruto wkwkwk. Hai, Aruto jaaa naitoo!! Lawakan Aruto yang selalu membuat Fuwa menahan tawanya hahaha. Naki melakukan itu semua, kocak dah! Yua cuma heran aja dan gatau harus ngapain.

Horobi Melindungi Jin, Aruto Mengingat Ayahnya


Kembali berlatar di kantor Hiden Manufacturing, Aruto berkata bahwa sebelumnya Horobi juga pernah melindungi Jin. Izu mengutarakan pendapatnya bahwa hal tersebut terjadi karena Jin sudah mencapai singularitasnya dan Horobi diperintahkan oleh Ark untuk melindungi Jin. Kemudian Aruto membalas bahwa kali ini berbeda, Izu. Horobi memang seperti berniat untuk melindungi Jin karena perannya sebagai humagear tipe ayah. Horobi pun sampai bertanya, mengapa barusan aku bergerak sendiri untuk melindungi Jin?

Hatakeyama menelpon Aruto untuk datang ke pabrik sayurnya. Midori, humagear petani yang sudah dihancurkan membuat anak dari pak Hatakeyama ini bekerja keras dengan bantuan ZAIA spec untuk bisa memanen sayuran yang masih bisa diselamatkan. Anaknya yang bernama Koichi ini melakukan semua itu demi membahagiakan ayahnya. Hal ini spontan membuat Aruto mengenang impiannya untuk membuat ayahnya Hiden Soreo bisa tertawa.

Perang antara ZAIA vs Metsuboujinrai.net



Gai Amatsu melawan Horobi. Dua pimpinan dari organisasi ini kembali beradu di medan pertempuran. Gai membawa pasukan AIMS, sementara Horobi bersama dengan pasukan magia. Keduanya sama-sama ingin menghancurkan satu sama lain baik ZAIA maupun metsuboujinrai.net dan terjadilah pertarungan yang epik di sebuah padang rumput kering dan pepohonan, kamen rider Thouser vs kamen rider Horobi. Anggota AIMS juga semuanya berubah menjadi raider horseshoe crab. Wah gila sih, ini pertarungan keren banget. Kroco kroco bertarung, bosnya juga bertarung satu sama lain.


Seperti biasa, Thouser yang licik mengambil elemen scorpion dari Horobi dengan pedangnya jack rise. Ia pun melakukan thousand destruction hingga akhirnya Horobi kembali menjadi mode humagearnya. Tak cukup sampai di situ, Thouser melakukan finishing jacking break dan ingin melenyapkan Horobi. Kemudian, datanglah penyelamat yaitu kamen rider zero one dengan base formnya rising hopper untuk melindungi Horobi.

Momen Mengharukan Terjadi, Pencipta Ark itu Amatsu Gai!

Wah lagi-lagi di episode kali ini, selain menampilkan beberapa adegan serius hingga humor, pada scene ini ditampilkan adegan mengharukan di mana Zero One melindungi Horobi sampai-sampai Horobi pun merasa tak percaya dan bertanya apa yang kau lakukan? Aruto pun bertanya balik, mengapa pada saat itu juga kau melindungi Jin? Horobi yang tidak menjawab langsung ditanggapi kembali oleh Aruto, itu semua karena Horobi merupakan seorang ayah. Horobi melindungi Jin bukan kehendak Ark, tapi karena ia adalah ayahnya Jin. Itu semua seperti yang diharapkan oleh seorang ayah, dalam hal ini yaitu Horobi.

Aruto berkata bahwa Horobi bukanlah Ark. Kamu adalah dirimu sendiri. Kau harus memiliki impian dalam dirimu. Kemudian, Thouser menyela bacot no jutsu Aruto wkwk. Hah, lagi-lagi cerita tentang impian ya? Menurut Thouser, Horobi itu tidak mempunyai impian sama sekali. Ia hanyalah mesin yang ingin menghancurkan manusia. Aruto berkata tidak!! Humagear itu tidak jahat, mereka juga sama seperti manusia. Orang yang buruk adalah orang yang tidak menerima kenyataan terhadap keberadaan humagear yang memiliki impian. Seseorang yang menciptakan Ark, Amatsu Gai. Aruto pun sampai teriak kesal bercampur amarah. Ya jadi ya menurut ane itu, dari awal cerita zero one ini sudah diketahui bahwa Ark itu merupakan satelit buatan Amatsu Gai, yang mana Ark ini sudah diisi dengan berbagai perasaan dan perbuatan manusia yang buruk mulai dari kejahatan, kehancuran, kerusakan, kebencian hingga kematian.
  • Killing
  • Evil
  • Evil
  • Pain
  • Destruction
  • Death
  • Death
  • Grudge
  • Fierce
  • Stupidity
  • War
  • Oppression
  • Dark
  • Antagonism
  • Hate
  • Prison/Hell
  • Contempt
  • Conflict
Jadi memang faktanya bahwa Ark itu sendiri adalah evil yang dibuat Amatsu Gai 悪 (Evil) is read "Āku", which in Japanese is a homophone of "Ark". Ark ini dibuat untuk menghancurkan humagear yang dibuat oleh Hiden Intellegince dengan menanamkan nilai-nilai kejahatan manusia pada humagear sehinnga humagear menjadi tidak terkendali dan ingin menghancurkan umat manusia. Dengan cara itu, maka Amatsu Gai punya alasan untuk membasmi dan menghancurkan humagear yang pada akhirnya akan meningkatkan penjualan dari ZAIA spec dan menjadikan ZAIA sebagai perusahaan A.I nomor satu di Jepang bahkan dunia. Sedikit-sedikit dapat menjawab misteri siapakah sebenarnya kamen rider Ark zero itu ya gan? Prediksi ane sih antara Amatsu Gai sebagai usernya atau memang ark itu sendiri.


Naki Kembali, Giger dan Raider Berhasil Dihentikan


Balik lagi ke alur cerita episode 35, Thouser kemudian berkata bahwa Aruto tidak paham sama sekali seperti biasa. Ia bersikukuh bahwa alat ya alat, mereka tidak butuh impian. Mereka hanyalah alat yang dimanfaatkan untuk kemudahan manusia. Mendengar perkataan Thouser tersebut, Aruto langsung henshin menjadi metal cluster hopper. Saat pertarungan antara metal cluster hopper dan thouser terjadi, eh kedatangan giger yang sudah dioperasikan sama Amatsu Gai. Ada 4 giger yang menyerang dan mengepung metal cluster hopper. Metal cluster hopper kewalahan melawan 4 giger yang ukurannya seperti megazord itu. Namun, tiba-tiba giger dan juga raider horseshoe crab menjadi tidak aktif. Itu semua karena kedatangan Naki yang selama ini menjadi asisten Amatsu Gai dan merupakan pengembang teknologi ZAIA, sehingga ia mampu mengoperasikan dan menonaktifkan alat-alat tersebut dengan mudah.

Dulu, Naki adalah alat dari ZAIA. Oleh karena itu, ia tahu sistem yang bekerja pada ZAIA. Walaupun si Gai meningkatkan sistem keamanan, itu semua sia-sia. Impian Horobi akan menjadi impiannya Naki dan ia akan berusaha mewujudkannya. Magia dan raider menyerang thouser. Terjadilah pertarungan jilid dua antara Thouser melawan Horobi yang henshin lagi. Thouser yang sudah babak belur karena sebelumnya diserang metal cluster hopper dan magia-magia, kini diserang dan dihabisi oleh Horobi dengan finishingnya, sting utopia. Akhirnya kali ini Thouser kalah dari Horobi. Amatsu Gai yang gosong dan gagal maning merasa tak percaya. 1000% tak mungkin ini terjadi. Kau tidak akan kumaafkan, sampai kapanpun tidak akan pernah, kata Gai.

Hiden Aruto, Orang yang Mengubah Masa Depan Humagear

Beuh, lagi-lagi nih gan momen epik dan tak terduga terjadi. Bagian ending episode 35 ini, Aruto memanggil Horobi. Kemudian Horobi a.ka Chef Juna (kata agan Reza wkwkwk) berkata kepada Aruto sepertinya kau berbeda dengan manusia lainnya. Disitulah Aruto mengungkapkan impiannya yaitu ingin membuat dunia di mana manusia dan humagear bisa tertawa bahagia bersama. Horobi singkat saja menjawab dou kana (kita lihat saja nanti). Momen tak terduganya ini nihhh yang membuat ane sampai kaget dan berkata waww! Saat kembali bersama Naki meninggalkan Aruto, Horobi berbisik dalam hati seperti ini, "Hiden Aruto. Ada kemungkinan dia yang dapat mengubah masa depan humagear menjadi lebih cerah.."

Midori, humagear petani kembali diaktifkan oleh Aruto untuk membantu pabrik sayur Hatakeyama. Adegan lawak kembali terjadi ketika Midori, Izu, Koichi, dan Hatakeyama melakukan candaannya Aruto. Selada yang segar adalah selada yang disajikan setelah panen. Hahahaha lawakannya sudah menjadi rahasia umum. Akhir episode ini ditampilkan data raiden yang sedang diekstrak di markas metsuboujinrai.net di daybreak town. Lagi-lagi momen epik nih. Memang terbaik lah episode 35 ini. Akhirnya Metsuboujinrai.net sudah bangkit kembali. Next, mereka mau ngapain yaa?? Sepertinya masih sesuai Ark no ishii no mamani (semua sesuai dengan kehendak ark). Kita tunggu saja di episode 36 mendatang.

Btw, untuk minggu depan Zero One tidak menayangkan episode 36 karena adanya pandemi covid 19 yang membuat pihak Toei dan TV Asahi untuk menunda dan menerapkan stay at home bagi para aktornya. Minggu depan, zero one akan menayangkan episode spesial mengenai pertarungan zero one selama ini, tersembunyi sebuah misteri yang luar biasa dan yang bisa menemukannya hanyalah seseorang.... yaitu kamu. Ciaoo!

1 Comments

  1. Ulasan yang menarik untuk Kamen Rider Zero-One episode 35, ternyata banyak hal yang dapat dijelaskan dalam satu episode

    ReplyDelete

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer