Format Laporan Kegiatan Student Exchange

Laporan kegiatan adalah laporan yang disusun setelah kegiatan selesai dilaksanakan. Laporan ini dibuat oleh sekelompok atau perorangan yang bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Laporan ini digunakan sebagai bahan pertanggungjawaban kepada pemberi mandat, atasan atau pun sponsor kegiatan tersebut. Selain itu, laporan ini juga sebagai alat bukti bahwa kegiatan tersebut telah selesai dilaksanakan. Laporan kegiatan harus ditulis dengan sistematis, dan jelas sehingga bisa dengan mudah dipahami oleh pembacanya. 
Manfaat Laporan Kegiatan
Selain sebagai laporan pertanggungjawaban, laporan kegiatan juga memiliki manfaat sebagai berikut ini :
1. Laporan kegiatan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya.
2. Laporan kegiatan dapat digunakan sebagai dokumen atau arsip kegiatan suatu organisasi yang telah dimasukkan ke dalam program rencana kerja.
3. Laporan kegiatan dapat digunakan sebagai bukti bahwa kegiatan tersebut telah berlangsung.
Format Laporan Kegiatan
Laporan kegiatan memiliki format atau susunan sebagai berikut ini :
I. Pendahuluan
1. Latar Belakang Kegiatan
2. Maksud dan Tujuan Kegiatan
II. Isi Laporan
1. Judul dan tema kegiatan
2. Tempat dan waktu pelaksanaan
3. Peserta kegiatan
4. Susunan Panitia
5. Anggaran
6. Pelaksanaan kegiatan
III. Penutup
 
https://www.kelasindonesia.com/2015/06/format-dan-contoh-laporan-kegiatan-terbaru.html

0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer