REVIEW Kamen Rider Episode 29, Debut Kamen Rider Rampage Vulcan! Barbar!

Rampage Gattling Progrise Key, Fuwa Isamu, AIMS, Zero One Episode 29
Kamen Rider Rampage Vulcan, Fuwa Isamu



Halo minna-san! Konichiwa! Minggu ini udah keluar nih Zero One episode 29. Saatnya saya mengulas mengenai bagaimana cerita di episode 29 ini.

Fuwa yang Dikendalikan!

Diawali dengan kondisi masih tidak terimanya dengan kenyataan bahwa tidak ada yang setuju dengan pendapat Aruto yang mana manusia dan humagear dapat hidup berdampingan, Amatsu Gai dengan form Thousernya menghajar Metal Cluser Hopper. Kemudian Fuwa datang dan membubarkan masyarakat yang berkumpul. Fuwa menyatakan bahwa bukan dirinya lah yang membebaskan Metsuboujinrai.net. Ia yakin bahwa semua itu adalah perbuatan dari ZAIA. Amatsu Gai ingin Fuwa mengabdi kepada dirinya dan menjadikan Fuwa sebagai alat perangnya. Saat disuruh untuk menyerang Zero One, Fuwa dikendalikan oleh Amatsu Gai lewat chip yang telah ditanam di dalam diri Fuwa, dan akhirnya menembak Zero One dengan Magnetic Storm Blast dan juga Jacking Break dari Thouser. Yua pun kaget dan tak menyangka mengapa Fuwa seperti itu.

Ternyata, Chip itu berasal dari....

Naki/Bou dari Metsuboujinrai.net
Amatsu Gai menjelaskan bahwa mereka berdua telah ditanam kecerdasan buatan dalam bentuk chip sejak mereka lahir, dan itulah yang menyebabkan Yua dan Fuwa dapat berubah menjadi kamen rider. Lalu Yua bertanya, mengapa Fuwa menjadi salah satu teman dari Metsuboujinrai.net? Amatsu menjelaskan bahwa chip yang ditanamkan pada Fuwa adalah chip anggota Metsuboujinrai.net yang sudah mati, bernama Naki (Bou). Hal itu pula yang menjawab pertanyaan mengapa Fuwa bisa menggunakan Assault Wolf Progrise Key yang seharusnya hanya bisa digunakan oleh Metsuboujinrai.net. Alasan chip tersebut ditanamkan pada Fuwa ternyata untuk mengontrol teknologi satelit Ark. Jadi, selama ini yang mendistribusikan raid raiser ternyata adalah Fuwa yang memang dikendalikan oleh Naki. Sama halnya ketika ia mengejar orang misterius bertudung hitam, yang tidak lain itu semua hanyalah halusinasi Fuwa belaka. Fuwa pun mencoba melawan Amatsu, namun tidak bisa. Amatsu pun memberikan Rampage Gattling Progrise Key kepada Fuwa. Ia juga menyebutkan bahwa mereka berdua dari awal hanyalah alat bagi dirinya dan ZAIA.

Usaha Terakhir Aruto

Yua memberikan pernyataan bahwa ia tidak tahu mengenai Naki. Fuwa bertanya kepada Yua, apa sebenarnya tujuan hidup Yua. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa mereka hanyalah dimanfaatkan sebagai alat bagi Amatsu Gai selama ini. Ketika Yua ditanya seperti itu, ia hanya terdiam dan akhirnya ia bukanlah alat, ia bekerja karena kemauannya sendiri. Kemudian, di scene selanjutnya Fukuowa bertanya kepada Aruto, apa yang dapat kamu lakukan sebelum pemilihan suara. Aruto selaku sachou (direktur) akan bertanggung jawab dan ia bersama Izu menyebarkan selembaran untuk mengajak masyarakat tetap percaya kepada humagear. Ia menjelaskan bahwa humagear mencerminan kebaikan hati manusia. Keberadaan mereka seperti bayangan di cermin. Namun semua itu ditolak oleh masyarakat yang lalu lalang dan hanya memberikan cacian bahwa humagear tidak sama dengan manusia karena tidak ada hubungannya. Fuwa hanya melihat usaha Aruto dari kejauhan. Berita menginformasikan bahwa pemilihan suara dilakukan oleh 65% warga, dan 62% menolak humagear dan hanya 3% saja yang mendukung. Kepemilikan saham ZAIA di Hiden yang meningkat ini membuat Aruto dan Hiden kalah dalam pertandingan dan dengan berat hati bahwa ZAIA berhasil memiliki Hiden sepenuhnya. Wakil direktur Hiden mengaku kecewa kepada Aruto karena dianggap tidak bertanggung jawab, dan inilah hasilnya. Aruto kemudian berusaha untuk melindungi semua karyawannya.

Fuwa Bertemu Jin dan Horobi

Fuwa Bertemu Jin setelah chipnya diretas oleh Jin. Ia ingin mengambil Naki dari diri Fuwa
Fuwa yang dikendalikan kembali datang ke tempat Jin. Ternyata yang membawanya ke tempat itu adalah Jin yang telah meretas chip Naki dalam diri Fuwa. Ia ingin mengembalikan Naki dan mengeluarkannya dari tubuh Fuwa. Saat Jin akan berubah, tiba-tiba datang Horobi memberikan pembelaan. Horobi berkata bahwa satelit Ark tidak menghendaki hal tersebut. Koneksi antara Fuwa dan Naki sangat besar, sehingga Ark tidak berkehendak. Padahal Jin hanya ingin mengambil kembali Naki dari Fuwa. Lagi-lagi Fuwa dikendalikan oleh Naki, dan menyebutkan bahwa dia adalah alat yang akan setia pada ZAIA.


Deklarasi Kemenangan ZAIA oleh Amatsu Gai

Fuwa Dikendalikan oleh Amatsu Gai dan Naki melalui Chip
Amatsu Gai menyatakan bahwa merekalah yang jadi pemenangnya. Ia berniat untuk menghancurkan semua humagear, tapi Aruto menolak dan memohon sampai berlutut di hadapan Amatsu. Menurutnya, humagear memiliki hati yang murni. Amatsu yang menganggap bahwa humagear hanyalah alat kemudian langsung berniat untuk menghancurkan sekretaris Aruto yaitu Izu yang merupakan humagear di depan matanya langsung. Aruto pun berusaha melindungi Izu. Fuwa tiba-tiba datang karena dikendalikan dan siap untuk menembak Izu dengan shotrisernya. Kang barbar ini alias Fuwa kemudian mengamuk dan bertanya kepada Yua, apa yang sebenarnya ia inginkan, hanya ingin menjadi alat di perusahaan itu? Yua menjawab hanya ingin bekerja di perusahaan yang ia mau. Fuwa yang menolak membuat Yua turun tangan dan berubah menjadi Fighting Jackal raider untuk menghancurkan Izu. Aruto tidak membiarkan hal tersebut dan henshin menjadi Metal Cluster Hopper.

Debut Kamen Rider Rampage Vulcan 

Debut Rampage Vulcan
Terjadi pertarungan yang sengit antara Aruto melawan Amatsu dan Yua, Metal Cluster Hopper vs Thouser dan Fighting Jackal untuk melindungi Izu. Aruto berusaha mati-matian untuk melindungi Izu yang akan dihancurkan oleh mereka berdua sehingga akhirnya ia mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Thouser dan Jackal. Fuwa pun datang sambil meringis kesakitan karena mencoba melawan chip yang mengendalikan dirinya. Namun ia kembali dikendalikan dan mencoba menembak Izu. Izu yang disuruh berlari oleh Aruto pun dihadang oleh Fighting Jackal. Saat Fighting Jackal akan melakukan finishing dengan menggunakan pedangnya ke arah Izu, Fuwa langsung menyelamatkan Izu dengan shotriser dan tubuhnya akhirnya terkena pedang tersebut hingga terluka. Fuwa dengan semangat yang membara akhirnya sadar dan menembak Fighting Jackal. Lalu ia berkata kalau telah menghancurkan humagear selanjutnya apa? Ia tidak pernah memikirkan apa impiannya, tapi yang jelas suatu saat ia pasti akan temukan impiannya. Dengan kesusahan membuka progrise keynya, akhirnya ia henshin menggunakan Rampage Gattling Progrise Key menjadi Kamen Rider Rampage Vulcan. Progrise key ini terdiri dari beberapa elemen progrise key lainnya dengan 10 hewan; mammoth, cheetah, hornet, tiger, polar bear, scorpion, shark, kingkong, falcon dan wolf. "Kau menjadi budak ZAIA di sana, apa gunanya?" Kata Fuwa.

Rampage Vulcan vs Thouser dan Fighting Jackal, Lagi-lagi Thouser Kalah!

Rampage Vulcan vs Fighting Jackal Raider

Fuwa kembali bertanya kepada Yua. Sebelum Yua menjawab, ia tidak akan mengakui keberadaannya. Namun Yua hanya diam dan menyerang Fuwa. Rampage Vulcan vs Fighting Jackal. Thouser kemudian menyerang Vulcan dan akhirnya sama-sama finishing dengan Jacking Break dan Rampage Power Rush Speed dan mengalahkan Thouser. Lalu Vulcan kembali menyerang Jackal dan akhirnya mereka berdua langsung finishing dan Vulcan dengan kekuatan rampage power blast berhasil mengalahkan Fighting Jackal. Kekuatannya ini berasal dari elemen gorila, hiu, dan mammoth. Pertarungan tersebut diakhiri dengan finishing terakhir dari Vulcan yaitu Rampage All Blast yang tidak bisa ditahan oleh Jacking Break dari Thouser dan akhirnya mereka kalah telak dari Rampage Vulcan. Lagi-lagi babang Amatsu Gai kalah setelah sebelumnya kalah dari Metal Cluster Hopper dan Jin Burning Falcon. Kasian yaa wkwk. Ini menurut saya adalah salah satu pertarungan yang menarik dan epik sih, apalagi ketika ngeliat upgrade form dari Vulcan yang kekuatannya berasal dari 10 progrise key dengan hewan yang bermacam-macam. Mantap pokoknya.

Preview Episode 30, Memasuki Arc Baru

Zero One, Aruto Sachou, Izu, Kamen Rider Zero One Episode 30, Rising Hopper
Zero One Melindungi Izu dari Serangan Thouser
Sepertinya episode 30 ini memasuki babak baru, di mana Gai Amatsu terlihat telah menjadi direktur baru dari Hiden Intelligence. Wakil direktur dan stafnya Aruto di Hiden ingin tetap bekerja di Hiden karena itu merupakan amanat dari direktur sebelumnya yaitu Hiden Kurenosuke.Aruto pun menyerahkan perusahaan pada mereka. Kemudian di scene tersebut humagear dibuang secara ilegal dan Aruto mengambilnya di tempat pembuangan. Ditampilkan juga Vulcan yang bertarung kembali melawan Fighting Jackal. Aruto nampaknya team-up atau bekerja sama dengan Jin untuk menyelamatkan humagear. Jin menyelamatkan Izu yang sepertinya telah direset. Izu bangun dan langusng berkata bahwa ia adalah sekretaris sachou. Semua humagear akan dilindungi Aruto, dan ia melindungi Izu dari serangan Thouser dengan berubah menjadi Zero One Rising Hopper main form. Serangan Balik Zero One Dimulai!

 

0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer