Unpad Lockdown, Prodi Biologi Terapkan #BelajardiRumah melalui Kelas Daring

Angka penularan virus corona yang kian meningkat di tanah air membuat pemerintah melalui BNPB mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk menerapkan social distancing atau mengurangi kegiatan di luar rumah dan interaksi langsung dengan orang lain.

 
Sumber gambar: unpad.ac.id
Imbauan tersebut membuat Unpad menerapkan work from home dan mengadakan kegiatan perkuliahan secara daring. Langkah-langkah ini patut dilakukan karena dapat mengurangi risiko penularan virus COVID-19 yang telah menyebar secara masif di Indonesia khususnya Jawa Barat.
 
Oleh karena itu, Shopee bergerak untuk mendukung sebagian besar masyarakat Indonesia yang kini tengah bekerja dan belajar dari rumah lewat kampanye #BelanjaDariRumah.
Melalui kampanye #BelanjaDariRumah, Shopee ingin membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan cara paling aman dan paling mudah. Masyarakat hanya perlu membuka aplikasi Shopee dan berbelanja seperti biasa.
Dengan berbelanja online, pergi keluar rumah dan mengunjungi tempat umum seperti pasar swalayan bisa dihindari. Risiko tertular virus corona pun akan semakin minim karena masyarakat tidak perlu melakukan kontak langsung dengan orang lain. Agar pengalaman belanja pengguna semakin menyenangkan dan efisien, Shopee juga menyediakan promo-promo yang sangat menarik selama kampanye ini berlangsung.
Selain aman, kampanye ini juga dijamin bikin hemat pengeluaran karena ada promo potongan Gratis Ongkir XTRA hingga Rp50 ribu. Ditambah lagi ada Ekstra 100 Voucher yang bisa digunakan konsumen untuk belanja di Shopee.
Selain itu, Shopee juga menyediakan diskon besar-besaran untuk aneka produk-produknya seperti bahan makanan, perawatan diri, produk kebersihan, termasuk multivitamin, obat-obatan, hand sanitizer, hingga sabun cuci tangan.
Produk-produk tersebut memang mengalami peningkatan permintaan yang drastis di tengah masa pandemi virus corona. Menjaga kebersihan, khususnya kebersihan tangan, dan meningkatkan daya tahan tubuh diketahui sebagai kunci untuk melindungi diri dari virus corona. Dengan promo-promo tersebut, masyarakat akan dapat membeli semua yang mereka perlukan dengan lebih efisien dan dengan harga yang lebih terjangkau.
Dengan mengadakan kampanye belanja ini, Shopee juga berharap dapat mendorong masyarakat untuk tetap tinggal di dalam rumah dan menjauhi tempat-tempat umum di mana penyebaran virus corona sangat riskan terjadi. Kampanye #BelanjaDariRumah akan berlangsung hingga 31 Maret 2020, oleh karena itu, jangan sampai kamu melewatkan promo-promonya, ya!

Universitas Padjadjaran mengeluarkan kebijakan memperpanjang proses perkuliahan daring sampai berakhirnya masa Ujian Akhir Semester Genap tahun akademik 2019/2020, atau sampai dengan 19 Juni 2020.
Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita, dr., Sp.M(K), M.Kes., PhD, dalam surat edaran nomor 751/UN6.WR/TU/2020. Surat dikeluarkan menyusul adanya Surat Keputusan Kepala BNPB Nomor 13.ATahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.
Prof. Arief mendorong Fakultas dan Program Studi dapat mendesain berbagai metode asesmen yang sesuai dengan capaian pembelajaran, utamanya untuk menghadapi masa Ujian Tengah Semester yang akan berlangsung pada 6 – 10 April mendatang.
“Metode asesmen didesain dengan tetap memperhatikan kewajaran beban dan kemudahan akses mahasiswa,” ujar Prof. Arief.
Untuk proses praktikum klinik bagi mahasiswa profesi kesehatan dan pendidikan spesialis di rumah sakit atau tempat praktik lainnya, pihaknya mengimbau agar dibatasi, digantikan dengan model daring, atau ditunda hingga keadaan membaik.
Unpad sendiri sudah menyediakan beragam aplikasi alternatif untuk pembelajaran daring serta penyelenggaraan praktik di ujian pada laman live.unpad.ac.id. Dalam hal ini, Fakultas diminta menyiapkan layanan helpdesk daring untuk membantu para dosen dalam memberikan pembelajaran daring.
Selain itu, Fakultas dan Prodi diharapkan mendorong penyelesaian tugas akhir dengan mengutamakan metode yang menggunakan data sekunder atau studi literatur. Aktivitas riset yang menggunakan data primer yang sulit diperoleh pada situasi saat ini sebaiknya dihindari.(am)*

http://www.unpad.ac.id/2020/03/unpad-perpanjang-kuliah-daring-hingga-19-juni-2020/

0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer