Review Black Clover Episode 129: Kutukan Iblis Megicula

Prajurit sihir dari Kerajaan Spade, Dirasuki Iblis Megicula Menghabisi Pasukan Kerajaan Diamond
Halo minna-san. Konnichiwa!!

Kali ini, saya akan bahas cerita dari Black Clover episode 129 yang baru saja saya tonton. Ada cerita apa saja sih di episode 129 ini? Masih berlanjut dari episode sebelumnya bahwa Asta dan rekan-rekannya dari Kerajaan Clover sedang berangkat menuju Kerajaan Heart untuk mengetahui informasi mengenai kutukan iblis. Namun demikian, di tengah perjalanan setelah bertemu dengan Gaja, sang penjaga roh, mereka diserang oleh Gaja dan Asta pun diculik oleh Undine, roh air untuk menemui ratu kerajaan Heart. Langsung saja pembahasannya, ini dia!!

Asta Bertemu dengan Ratu Kerajaan Heart


Saat Asta menggunakan pedang anti-sihirnya dan menebas pertahanan air dari roh air Undine, ia merasakan ada ki dari seseorang yang sedang duduk di sana. Namun ternyata itu hanyalah boneka. Kemudian ada seorang anak perempuan sedang bermain dan tiduran di kulit berang-berang yang tebal. Namanya adalah Loropechika. Undine pun muncul dan menyuruh ia mengganti piyamanya. Asta pun kaget ketika mengetahui bahwa wanita tersebut adalah ratu kerajaan Heart.

Gaja Menguji Tingkatan Sihir

Sementara itu, di sisi lain terjadi pertarungan antara Noelle, Mimosa dan Finral melawan Gaja. Ternyata pertarungan tersebut memiliki tujuan tertentu, yaitu untuk mengetahui tingkatan sihir mereka. Itu sudah menjadi tugas dari Gaja memastikan seberapa kuat sihir yang mereka miliki. Ia bahkan harus menggunakan sihir segel pertahanan untuk menahan serangan dari mereka bertiga, kalau tidak ia berada dalam bahaya. Menurutnya, mereka masih menahan diri dan mengakui bahwa itu termasuk bakat yang hebat. Gaja pun meminta maaf kepada mereka bertiga atas tindakannya tersebut.

Tingkatan Sihir (0-9) 

Asta dan Nero diberitahu mengenai tingkatan sihir. Tingkatan sihir adalah tingkatan kekuatan sihir yang mana apabila angkanya semakin kecil maka kekuatan sihirnya semakin kuat (0, 1) dan semakin besar angkanya, 2-9 sihirnya semakin lemah. Dalam pertarungan sihir, kekuatan fisik bukanlah penentu kemenangan, melainkan kekuatan sihir. Kekuatan dari suatu kerajaan tergantung dari banyaknya penyihir yang mendekati nilai nol. Namun demikian, kalau melawan iblis yang dibutuhkan adalah kekuatan sihir 0. 

Sihir Ratu Kerajaan Heart

Ada scene saat Loropechika meminta pasukan kerajaan Clover untuk bergabung dan meminjamkan kekuatannya melawan iblis Megicula, tiba-tiba ia lupa bahwa belum menyiram pohon poplatatta. Asta pun heran kok bisa ratu bertindak seperti itu ketika sedang membicarakan hal yang penting. Ratu Loropechika pun menggunakan sihirnya yang luar biasa dengan menurunkan air dan menyiram pepohonan di seluruh kerajaan Heart dan bisa memantau juga setiap sudut dari kerajaan. Intinya, setiap sudut bisa merasakan manfaatnya. Ratu yang mewarisi kekuatan dari ratu-ratu sebelumnya, penjaga kerajaan Heart yang indah dan damai, Dialah sang gadis penjaga maha tahu.

Keberadaan Iblis Megicula

Undine menyebutkan bahwa saat ini, iblis yang mengutuk Loropechika, yaitu Megicula, sedang berada di kerajaan Diamond. Luck, Magna, dan Vanessa ditugaskan Kapten Yami untuk mengawasi apa yang sedang terjadi di kerajaan Diamond. Mereka pun terkejut ketika melihat seluruh pasukan kerajaan Heart dihabisi oleh seorang ksatria sihir yang bahkan Luck pun tidak mau mendekatinya. Luck dapat merasakan mana dari orang lain. Oleh karena itu, ia bahkan tidak mau untuk bertarung melawannya karena kekuatan yang sangat hebat dan dingin, seperti iblis. Ia baru kali ini merasakan hal seperti itu.

Iblis dari kerajaan Spade ini diketahui lebih kuat daripada iblis yang pernah dihadapi Asta dkk di kerajaan Clover. Saat itu saja, Asta dkk menang susah payah setelah mendapatkan bantuan dari pemimpin elf dan raja sihir pertama, apalagi iblis yang satu ini. Wah ga kebayang seberapa kuatnya ya. Lukanya penjaga roh juga disebabkan oleh iblis.

Alasan Asta dkk. Dibawa ke Kerajaan Heart 


Lanjut di mana Asta menanyakan soal kedatangannya ke kerajaan Heart untuk mendapatkan informasi mengenai kutukan iblis yang ada di kerajaan tersebut. Tanpa ragu, Loropechika menujukkan segel kutukan yang ada pada tubuhnya kepada Asta dan mengatakan bahwa ia akan mati dalam waktu 1 tahun lagi. Undine menyatakan bahwa alasan mereka membawa Asta dkk ke sana adalah untuk mengetahui tingkatan sihir dan mengalahkan iblis yang mengutuk Loropechika, yaitu Megicula.

Ketika Noelle, Mimosa dan Finral tiba di istana kerajaan Heart bersama Gaja, Mimosa pun bertanya mengapa mereka dibutuhkan oleh kerajaan Heart. Seperti yang diketahui, bahwa terdapat banyak penyihir tingkat satu di kerajaan Heart. Namun, itu semua tidaklah cukup menurut Ratu. Ia menyebutkan setidaknya dibutuhkan tingkat satu atau nol untuk melawan para iblis, bahkan meskipun tingkat nol sekalipun tidak dapat membunuh iblis. Ratu ingin mereka bertambah kuat dan meminjamkan kekuatannya untuk melawan iblis bersama pasukan kerajaan Heart dalam enam bulan ke depan.

Sihir-sihir Misterius

Berbeda dengan kerajaan Heart, kerajaan Clover telah mengembangkan sihir-sihir yang irregular atau tidak alami, seperti besi, rantai, dan sihir ruang yang tidak biasa. Orang-orang yang lahir di lingkungan tersebut punya kekuatan untuk mengalahkan iblis. Contohnya adalah kaisar sihir pengguna sihir waktu, Julius Novachrono dan kapten pasukan Banteng Hitam (Black Bull) yaitu Yami Sukehiro dengan sihir kegelapannya. Nero dari segi sihir bertarung berada pada tingkat enam, tetapi ia punya sihir penyegelan kuno dan telah menggunakan sihir terlarang. Meski tanpa kekuatan sihir, Asta dapat menggunakan pedang anti-sihirnya. Para pemilik kekuatan yang tidak bisa dijelaskan seperti itu termasuk ke dalam tingkatan misterius. Tingkat misterius ini berada di atas tingkat nol.

Keputusan Julius Novachrono

Marx, asistennya kaisar sihir Julius Novachrono sempat mempertanyakan keputusan yang diambil kaisar sihir. Ia beranggapan bahwa para pemimpin pasukan sihir masih kelelahan setelah bertempur melawan elf. Namun, Novachrono merasa bahwa yang harus dilakukan sekarang adalah menjadikan pasukan sihir Clover bertambah kuat dan menggabungkan kekuatan bersama dengan kerajaan Heart. Hal ini didasari karena kerajaan Diamond yang sudah luluh lantah diserang kerajaan Spade. Julius tidak mau hal seperti itu terjadi dan meminta Marx untuk mengumpulkan seluruh pemimpin pasukan sihir.

Bagaimana Cara Mengalahkan Iblis Megicula?


Yami berkata kepada para anggota pasukannya, apabila mereka tidak bisa mengalahkan iblis itu, maka kerajaan Clover dan Heart akan runtuh juga, sama seperti kerajaan Diamond yang sudah disapu bersih oleh penyihir Spade. Untuk mencegah hal itu, hanya satu yang bisa dilakukan yaitu dengan menjadi lebih kuat.  Zora pun bertanya, jadi apakah mereka bisa mengalahkan iblis hanya dengan berlatih giat saja? Nero pun menjawab bahwa mereka semua tidak bisa mengalahkan iblis kecuali memiliki kekuatan sihir tingkat nol atau tingkat pertama. Kekuatan sihir tingkat pertama sebagai perbandingan adalah kekuatan sihir senior tingkat pertama setara wakil kapten, malah bahkan harus melebihi itu.

Noelle yang pertama kali mengatakan keinginannya bahwa walaupun ia tidak bisa bertahan melawan iblis, setidaknya ia berusaha untuk menjadi lebih kuat dan tidak akan menyerah. Semua anggota pasukan banteng hitam pun menyatakan tekadnya untuk menjadi lebih kuat selama waktu enam bulan ke depan. Mereka punya satu misi, yaitu menjadi lebih kuat. Mereka akan berhadapan dengan iblis dan juga kerajaan Spade. Mereka harus berlatih dan mempertaruhkan nyawa. Kalau tidak, Kapten Yami akan membunuh mereka semua wkwkwkwk.

Quotes dari Kapten Yami yang selalu dikatakan dalam setiap kesempatan pun diucapkan kembali. Waktu enam bulan adalah waktu yang cukup lama untuk menjadi lebih kuat. Oleh karena itu, lampauilah batas kemampuan kalian!

Black Clover  Page 130 : Rapat Para Komandan Ksatria Sihir yang Baru!

0 Comments

S Pink Premium Pointer Cool Blue Outer Glow Pointer